Setelah Ganti kartu SIM ke 4G Mobile Banking Mandiri Error



Setelah aku  mengupgrade SIM card Hpku ke 4G, Aplikasi mobile Banking Mandiri menjadi tidak berfungsi, loginnya error, keterangannya seolah-olah salah password.

Tadinya berpikir mungkin salah ketik password, tapi setelah dicoba lagi ternyata masih salah password, dan kalau ke tiga kali salah maka aplikasinya akan terblokir.

Karena yakin mengetikkan password dengan benar  berarti error ini karena penggantian kartu, bukan karena salah password.  Padahal nomer telephonenya tidak berubah. fisik kartunya yang diganti, nomornya tetap.
Berarti aplikasi mobile Banking Mandiri ini tetap mencari fisik kartu yang lama, bukan hanya nomor yang sama.

Solusinya :

Cara gampangnya yaitu  uninstall App Mobile Banking Mandiri,  kemudian Install ulang, dan kemudian aktivasi ulang.

Tapi ada cara supaya tidak usah menginstal ulang.
Masuk ke menu Setting
Pilih Apps
Cari Aplikasi mandiri mobile, kemudian tap/sentuh kalau sudah ketemu.
Tap pada Clear data


Jalankan Aplikasi Mandiri Mobile, maka aplikasi akan meminta untuk Aktivasi ulang.