Cara Upgrade sendiri kartu XL ke 4G



Kamu pengguna kartu GSM pasti pernah menerima SMS dari operator yang isinya untuk menukarkan/upgrade Sim card ke 4G seiring dengan infrastruktur 4G yang  sudah diterapkan oleh operator di Indonesia saat ini.

Tapi permasalahannya yang aku rasakan adalah antrian di customer servicenya, apalagi pas awal-awal sangat banyak pelanggan yang akan mengganti kartu, sampai saking banyaknya aku menyerah meninggalkan antrian karena ada urusan lain, mending besok-besok lagi kalau sudah tidak terlalu banyak, atau harus mengkhususkan waktu satu hari untuk dapat upgrade ke kartu 4G.

Tetapi sampai saat ini aku belum sempat untuk ke customer service lagi, sampai akhirnya ada solusi yaitu upgrade sendiri kartu ke 4G. Oh iya lupa, aku menggunakan  XL, jadi informasi ini adalah untuk kartu XL.

Yang dimaksud upgrade disini yaitu Sim card diganti baru dengan Sim card 4G dan nomor telephonenya tetap tidak berubah.

Caranya:
Beli kartu XL baru, harus yang 4G (kartu baru belum diaktifkan), tidak usah pilih nomor, apalagi pilih nomor yang bagus, karena nomornya tidak akan dipakai .

Pada Hp dengan kartu XL lama
 Dial *123*46#
 Pilih 1
 Tunggu SMS dari XL 4G, yang mengkonfirmasi kamu akan upgrading ke 4G dan  menginstruksikan untuk mengganti kartu lama dengan yang baru.
 Setelah ada intruksi untuk mengganti kartu, matikan HP dan ganti kartu XL dengan kartu XL 4G yang baru.

 Hidupkan kembali HP (dengan kartu baru  XL4G), lakukan registratsi seperti halnya kalau akan menggunakan Sim card baru sesuai kartu identitas kamu.
 Dial *123*46#
 Pilih 1
 Tunggu SMS konfirmasi dari XL 4G
Restart Hp